RSS

Pasangan Unik dan Sensasional

07 Apr

Oleh: Syahruzzaky Romadloni
Blogger Indonesia

Unik dan sensasional adalah salah satu tips menjadi pasangan membanggakan. Unik dalam artian tidak biasa, beda dengan yang lain dan memiliki kekhasan yang membuat kita kontras dengan lingkungan di sekitar. Sensasional dalam artian menarik, penuh energi, kreativitas dan dinamis. Selalu saja ada semangat dan ide baru dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Tidak flat. Tentunya kedua hal tersebut senantiasa berada dalam koridor positif dan sesuai dengan norma agama dan budaya yang berlaku.

Tips ini satu paket dalam artian kalau ada satu pasangan memutuskan untuk menjadi pasangan yang unik, maka otomatis mereka harus juga menjadi pasangan sensasional. Hal ini akan melahirkan satu keseimbangan. Menjadi pasangan unik membutuhkan hal-hal yang sensasional, jika tidak, keunikan pasangan ini akan memudar dengan sendirinya. Atau sebaliknya, pasangan sensasional membutuhkan keunikan pula sebagai pelatuk semangat dan gairah menjalani kehidupan.

Menjadi pasangan unik akan membawa suasana keluarga bergairah karena ingin senantiasa ‘luar biasa’ dalam menjalani kehidupan. Keluarbiasaan ini tercermin dari sikap dan perilaku setiap anggota keluarga dimulai dari Ayah, Ibu, anak atau pembantu. Tidak ada yang biasa, baik dari cara mereka berintekrasi di rumah, bersosialisasi di masyarakat dan bergaul di tempat kerja atau sekolah. Masyarakat akan melihat keluarga ini extraordinary karena konsistensinya dalam menjalani kehidupan yang tidak biasa.

Lalu bagaimanakah berumah tangga yang tidak biasa itu? Banyak hal yang bisa dilakukan dan tidak ada batasan yang pasti karena relatif dan menyesuaikan diri dengan situasi kontekstual. Misalnya, ketika masyarakat yang tinggal di sekitar rumah rata-rata lulusan S1 dalam negeri, maka pasangan tidak biasa ini adalah lulusan perguruan tinggi luar negeri yang bergengsi. Atau, ketika masyarakat sekitar budaya sosialnya rendah, maka keluarga unik memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan mengajak lingkungan sekitarnya untuk meningkatkan solidaritas sosial antar sesama. Begitu dan seterusnya ketidabiasaan ini terbangun dari konsistensi keluarga ini untuk tetap memilih kehidupan yang tidak biasa.

Pasangan yang unik adalah pasangan yang berani beda dengan yang lainnya. Mereka memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh pasangan lain di sekitarnya. Sekali lagi, ini harus tetap dalam batasan positif dan sesuai dengan norma agama dan kesepakatan sosial yang berlaku. Dan sekali lagi, implementasinya bisa berbeda-beda sesuai dengan kondisi kontekstual.

Saya ambil contoh. Ada beberapa orang yang menahbiskan pasangan mereka sebagai crazy couple. Coba deh anda kunjungi pasangan yang mengelola suamigila.com dan isteribawel.com. Mereka telah berkomitmen untuk menjadi pasangan yang berani beda dengan lingkungan sekitarnya. Bagaimana tidak, mereka menamakan mereka sebagai pasangan gila, lain dari yang lain. Tentunya gila dalam hal positif. Mereka adalah sama-sama penulis produktif, couple writer. Buku-buku mereka best-seller. Mereka pun seringkali melakukan perjalanan mengelilingi dunia, couple traveller, dan menuliskan pengalaman mereka dalam satu buku yang ditulis bareng. Unik kan?

Keunikan yang melekat pada satu pasangan dengan sendirinya akan melahirkan image sensasional. Masyarakat akan merasa tertarik untuk mengetahui lebih dalam seluk beluk pasangan sensasional tersebut dan menjadikan contoh bagi kehidupan mereka.

Di Lampung Tengah ada satu pasangan yang berhasil menarik pemerintah untuk menyematkan predikat Keluarga Sakinah Teladan Nasional 2010. Mereka adalah HM Fathana Amrullah dan Siti Zubaidah. Mereka adalah keluarga sederhana, namun di balik kesederhanaan itu mereka melakukan hal-hal yang luar biasa. Rumah boleh hanya terbuat dari tumpukan papan, tapi mereka dengan kegigihan dan kerja keras mampu menyekolahkan anak-anak mereka sampai jenjang perguruan tinggi. Bahkan, mereka mampu mendirikan beberapa sekolah, masjid, rumah jompo dan rumah sakit di masyarakat sekitar. Uniknya, mereka tidak mengambil keuntungan dari apa yang mereka kerjakan. Seluruhnya diserahkan sebagai amalan ikhlas karena Allah Ta’ala. Apakah ini tidak sensasional?

Nah, jelas bahwa menjadi pasangan unik dan sensasional adalah satu pekerjaan mulia dan akan senantiasa membuat suasana keluarga hangat dan membanggakan. Anda tertarik untuk mencobanya?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 7, 2011 in Blogcemara

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: